Senin, 27 Februari 2012

Cerita Misteri (dirumah budhe gue)

Semenjak ibu gue hamil ade gue yang ke dua, keanehan masuk ke dalam diri gue. Gue jadi mampu ngelihat makhluk dari dunia lain. Awalnya, gue baru bangun tidur sore, sekitar hampir maghrib gitu. Waktu gue melek, waduh, ada cewek setengah suster ngesot setengah mba kunti. Soalnya tuh hantu duduknya kayak suster ngesot, tapi penampilannya kayak mba kunti. Pake daster putih gitu, rambutnya hitam terurai panjang, matanya serem banget, kelopak matanya hitam banget, wajahnya putih kayak pake bedak sekilo. Dan serem lagi, tuh hantu ngeliatin gue. 

Gue pun ikut terhipnotis sama tatapan matanya yang dalam. Gue ngga bisa bergerak, apa lagi bicara. Karena ketakutan, gue langsung merem lagi sambil baca do`a dalam hati. Alhasil pas gw melek lagi, tuh hantu udah minggat. Saking takutnya, gue langsung ngibrit ke luar dari kamar. Gk sekali itu aja gue ngeliat hantu. Keesokan harinya, petang hari, gue sering ngeliat mba kunti terbang dari jalanan di samping rumah gue entah menuju ke mana. Kalau tengah malam pun, sering kedengeran seperti orang menyapu halaman gitu,tapi gue ngga pernah ke luar buat ngeliatnya. Kata orang yang jaga malam sih, itu kuntilanak. Waduh...

Dulunya di deket rumah gue emang ada pohon jambu air, yang konon ada kuntil anaknya. Mungkin karena tuh pohon ditebang, kuntilanaknya jadi bertebaran. Oke, kita pindah ke hantu yang lainnya. Hari - hari berikutnya, gue sering ngeliat hantu anak kecil gitu. Dia selalu lewat di samping meja komputer di kamar gue. Yah, untungnya sih tuh hantu nggak pernah ngeganggu. Awalnya gue takut karena ngeliat hal seperti itu, tapi lambat laun udah terbiasa. 

Lalu, kalau gue bangun jam 2 atau 3 dini hari gitu, terdengar suara gendingan Jawa gitu, semakin gue pertajam pendengaran, maka semakin keras pula gendingannya. Masa sih, ada orang nabuh gendingan malam2 gini. Terus, pas gerimis sore gitu, gue sama ade gue liat cewek berkerudung putih lewat depan rumah gue. Hmm, tiba - tiba tuh cewek langsung hilang. Langsung dah tuh gue tutup gorden.

Yah, rumah gue emang deket sama kuburan. Kata ibu dan tante gue yang bisa ngeliat makhluk lain pun membenarkan keberadaan makhluk halus yang gue liat itu. Tante gue bilang, emang rumah gue ditunggu hantu anak kecil itu. Kalau ibu gue seringnya ngeliat hantu bapak - bapak gitu di pojok deket dapur (untung gue gk ngeliat).

Dan anehnya lagi, gue kan pernah tukeran kamar sama bapak gue. Waktu bapak gue tidur di kamar gue, katanya selalu direp-repin (gk bisa melek karena dikekang hantu) and sering ngigo gitu. Akhirnya bapak gue gk mau tuh di kamar gue lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar